« Home | Anak: Sejuta Misteri » | Ramadhan Mubarak » | Cacing di Singapura » | Nonton Madagaskar sambil baring » | Tulang Merah @ Pojokan Braddell » | Pepes Ikan ala Tukang Jalan » | Dahsyatnya Terasi Bangka » | Anak Jawa Tumbuh di Singapura » | Jembatan Selamat Datang » | Kenapa Filem India Menarik? »

Eskrim Rasa Unik

Mau cari eskrim sedap buatan rumahan dengan rasa unik? Silakan datang ke "Island Creamery" di simpangan Bukit Timah dengan Jalan Serene, di dalam gedung Serene Centre di pojok sebelah kiri dekat bengkel. Tempatnya nyempil di pojokan, jangan harap ada kursi2 nyaman macam di starbucks. Meja kursi yang ada pun ditaruh seadanya sepajang selasar tempat orang lalu lalang. Sekilas tempatnya kelihatan seperti agak berantakan. Lantas saya disambut dengan ramah oleh mbak-mbak pelayan toko. Wah tumben, ada keramahan yang spontan di Singapura ini.


Setelah diintip, ternyata yang dijual di sini bukan eskrim biasa. Kayaknya ga ada deh eskrim biasa seperti coklat, strawberry, atau vanilla. Yang ada adalah eskrim dengan rasa-rasa unik contohnya: apple pie, fresh banana, sugar free, soursop alias sirsak, coconut, peanut butter, M&Ms, Latte, caramel, durian dan .... siap-siap.. rasa horlicks, pulot hitam, dan teh tarik!


Lantas saya pesan semangkuk eskrim double scoop ($4.00). Wah, kaget juga ketika mangkok eskrim tiba di tangan saya, porsinya gede juga! (single scoop juga ada, $2.50)


Mulailah saya menikmati sesendok demi sesendok eskrim buatan rumahan ini. Wah, lembut banget, dan kerasa terbuat dari bahan natural tanpa bahan kimia tambahan atau pengawet. Beda rasanya dengan eskrim buatan pabrik. Dan rasanya juga gak bikin enek meskipun harus makan porsi segitu gede. Dan rasa teh tariknya begitu mirip dengan teh tarik beneran!


Bahkan, saya dengar dari seorang teman, orang-orang bisa juga mengusulkan atau memesan rasa eskrim sesuai yang dia suka. Wah boleh dicoba tuh sapa tau bisa bikin eskrim rasa sambal sotong.


Tak terasa saya nongkrong di sono hampir dua jam. Semakin malam, semakin banyak pelanggan datang ke kios ini. Ternyata, si penunggu toko mengenal baik pelanggan2 kecil mereka, mereka hafal rasa-rasa kesukaan anak-anak itu. Tumben-tumben, ada servis macam begini di Singapura, saya pikir.


Saat pulang, tidak lupa saya beli satu bakul eskrim teh tarik isi setengah liter. Cocok untuk buka puasa! Agak mahal, $8.00, tapi kalau dipikir-pikir, jauh lebih murah dari haagen dasz atau baskin robbins. Apalagi, untuk eskrim buatan rumahan! Pasti saya akan kembali ke tempat ini, karena selain eskrimnya enak, pelayanannya juga ramah!

AAArrrrgghh yang bener aja, Ran. Es krim rasa sambel sotong????? Aku pilih es krim ra-sa-h mbayar. ;)

kira2 ini halal ngga yach mamee2..???

Post a Comment