« Home | Tuuut Tut Gujes Gujes, Wak Waww... » | Ngimpi Jalan-jalan ke Ho Chi Minh City » | Nge-blog Jadi Tambah Gampang » | Balon Tiup » | Eskrim Rasa Unik » | Anak: Sejuta Misteri » | Ramadhan Mubarak » | Cacing di Singapura » | Nonton Madagaskar sambil baring » | Tulang Merah @ Pojokan Braddell »

Dampingi Mereka, Mereka Memang Membutuhkan

Pagi ini saya [lebih banyak] mendengarkan [daripada melihat] sebuah ulasan mengenai Poetri Soehendro di RCTI. Mbak Poetri ini menceburkan diri dengan penuh cinta ke dunia dongeng untuk anak.

Gaya mendongeng dengan bonekanya memang sangat menarik. Bukan cuma untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa. Kutipan kata-katanya yang paling berkesan untuk saya adalah:

'Saya suka miris kalau melihat anak-anak yang datang sendiri ke acara dongeng saya. Bukannya didampingi oleh orangtuanya, tapi cuma ditemani babysitter. Buat saya pemandangan terindah adalah anak yang mendengarkan dongeng di atas pangkuan orangtuanya sambil sesekali dibelai dan dipeluk.'

Betapa banyaknya anak yang kurang beruntung merasakan hal ini karena berbagai alasan. Saya tidak tau bagaimana kosongnya anak-anak itu tanpa sentuhan belaian orang tua. Walaupun saya juga tau bahwa manusia adalah mahkluk hidup paling sempurna dengan akal yang bisa membuat mereka bertahan hidup dalam segala kemungkinan terburuk sekalipun. Tetap saja saya tidak bisa bayangkan rasanya mandiri secara emosi dalam usia sedemikian dini.

Ah, bicara mengenai anak memang tidak ada habisnya. Begitu banyak pemikiran dan harapan tercurah buat mereka.

yang jadi culture shock kami ketika mudik adalah ketika jalan2 di mall kami lihat hampir setiap keluarga datang bersama baby sitternya. Bahkan, tiap anak didampingi satu baby sitter. jadi kalo anaknya tiga ada tiga baby sitter. Orangtuanya sibuk belanja sementara si bayi sama baby sitter masing2. wah wah begimana ini namanya 'acara keluarga' kalo anak2nya ga berinteraksi sama si ortu ya?

Satu yang orang tua suka lupa bahwa masa kanak2 itu tidak bisa terulang kembali....pada saat mereka kecil tidak ada orang lain yg mereka butuhkan selain ibu dan bapaknya. Elusan tangan seorang ibu lebih mujarab dari sesendok obat yg masuk ditenggorakan mereka. Ingatlah bahwa mereka, anak2 kita tidak pernah meminta untuk dilahirkan. Mereka lahir karena kita "memintanya".... jadi jangan pernah tinggalkan mereka pada saat mereka membutuhkan kita!!

Ibu Aci;

Kata mereka yg punya baby sitter," Duuh kesiannya mereka yaah, gak punya duit buat nggaji babysitter. Enak gw dong bisa dandan oye gak perlu ribut sama tangisan, makanan, pipis n pup bayi"

Kata kita," Duh kesian yah mereka jadi anaknya babysitter"

Beda aliran!?

Poetri Suhendro memang ratunya dongeng anak. Senang sekali dia bisa ikut dukung kampanye solidaritasKEBERSAMAAN di tunascendekia.org :)

Post a Comment